ppc

Monday, May 28, 2012

Gemuk, bahaya hanya butuh 3 saja

3 Jam, Waktu yang Dibutuhkan untuk Menggemuk
 
Ternyata tak butuh waktu lama untuk lemak memadati lingkar pinggang kita.

Ada yang mengatakan tubuh kita tak bisa melar dalam sehari. Namun, pada kenyataannya proses penggemukan badan bisa berlangsung dengan sangat cepat. Apalagi jika kita sedang “makan besar”. Hal ini dinyatakan oleh peneliti dari Oxford University. Menurut mereka, lemak dari makanan yang kita konsumsi dikonversikan ke dalam jaringan di sekitar pinggang, pinggul, paha, dan bokong hanya dalam jangka waktu 3 jam sejak makanan masuk ke dalam tubuh.
Studi yang dipublikasikan dalam Physiological Reviews ini menemukan bahwa lemak pertama dari makan besar akan masuk ke dalam darah hanya dalam waktu 1 jam. Lalu, dalam jangka waktu 3-4 jam sebagian besar lemak akan disimpan ke dalam jaringan. Jaringan yang paling difavoritkan oleh lemak adalah lingkar pinggang.
“Proses ini terjadi dengan sangat cepat. Jika kita makan terlalu banyak, maka akan terjadi akumulasi lemak secara konstan dan kita mulai akan menambah berat badan,” papar peneliti, Fredrik Karpe.
Namun, tak berarti hal ini bisa diatasi. Menurut para peneliti, orang yang sehat biasanya akan melakukan olahraga secara rutin untuk membakar kelebihan lemak. Mekanisme ini akan membantu kita tetap pada tubuh ramping ideal. Jadi, jangan malas bergerak jika ingin tetap sehat dan terhindar dari obesitas.

No comments:

Post a Comment