ppc

Monday, May 28, 2012

Mengapa Anda Harus Diet

Kegemukan Awal Kanker Hati
Obesitas dan diabetes membuat perlemakan di hati.
Kegemukan dan gula darah yang tinggi adalah ciri-ciri dari sindrom metabolik. Pada penampilan fisik, sindrom ini ditunjukkan dengan perut yang membuncit. Tapi ternyata bukan hanya itu yang harus diderita oleh tubuh ketika sindrom metabolik terjadi.


Jika kita mengalami sindrom metabolik, dr. Agus S. Waspodo, SpPD, KGEH dari RS Kanker Dharmais menjelaskan, tubuh mengeluarkan enzim yang membuat perlemakan hati. Inilah yang kemudian membuat sirosis atau pengerasan hati. “Saat sirosis terjadi maka risiko lanjutannya adalah kanker hati,” paparnya pada acara media gathering Harapan Baru Bagi Penderita Kanker Hati Melalui Terapi Target, beberapa waktu lalu di Jakarta.
Agus menjelaskan, seperti kanker lainnya, prognosis untuk penderita kanker hati seringkali terlambat. Sebabnya, penyakit ini tidak menunjukkan gejala-gejala tertentu hingga kanker berkembang ke stadium lanjut.
Maka cara yang dapat kita lakukan untuk memperkecil risiko kanker hati adalah dengan melakukan program penurunan berat badan. Memilih makanan sehat dan berolahraga adalah kesadaran yang membawa kita pada hidup berkualitas selamanya

No comments:

Post a Comment