ppc

Monday, May 28, 2012

Cara Diet Dengan Konsumsi Protein

Perbanyak Protein = Susut Lebih Banyak
Mendapatkan berat badan ideal dengan asam amino
Saat menjalani program diet atau penurunan berat badan, sebaiknya jangan menghemat konsumsi makanan berprotein tinggi. Asam amino yang terdapat dalam protein, membantu kita mengurangi bobot otot dan itu artinya menyusutkan berat badan.


Ini terbukti dari penelitian yang dilakukan terhadap 19 responden yang mengalami kelebihan berat badan. University of  Washington yang memimpin penelitian tersebut, memberikan menu makanan yang tinggi protein. Hasilnya luar biasa. Setiap harinya para responden mengkonsumsi kurang dari 441 kalori selama 3 bulan, akibat makanan 15% tinggi protein sebesar.
Dan ketika kadar protein dalam makanan dinaikkan menjadi 30% hanya dalam waktu 2 minggu, konsumsi kalorinya merosot tajam. Setelah diselidiki, makanan dengan protein tinggi ternyata menekan nafsu makan.
Penelitian ini dipertegas oleh apa yang dilakukan University of Illinois terhadap 24 perempuan yang mengkonsumsi 107gram protein setiap harinya. Diketahui, leucine yang merupakan salah satu bentuk protein asam amino, mengecilkan otot karena timbunan lemak yang berkurang.
Uji coba juga dilakukan kepada 24 perempuan lainnya yang mengkonsumsi 57gram protein setiap hari. Namun kelompok ini, baru bisa menyamakan timbangan dengan grup yang pertama, setelah 4 bulan mengkonsumsi protein.
Makanan  berikut bisa menjadi pilihan yang menggiurkan untuk menurunkan berat badan:
-    Tahu ½ mangkuk (1,5gram).
-    Keju Cottage yang hanya mengandung 1% lemak, sebanyak ½ mangkuk (1,4gram).
-    Susu bebas lemak sebanyak 0,6gram.
-    Keju cheddar sebanyak 0,6gram.
-    Telur rebus sebanyak 0,5gram.

No comments:

Post a Comment